Hasrat Seorang Pembisnis

Kemauan kerja keras dan mampu bangkit dari kegagalan
itulah Hasrat Seorang Pembisnis sejati

kita mungkin sering gagal, tetapi dari kegagalan tersebut kita bisa belajar dan belajar, perencanaan yang matang, modal yang besar bukan menjamin kita akan mulus menjadi seorang pembisnis yang sukses.

Banyak faktor yang terkait dengan keberhasilan   seseorang, mulai dari jiwa yang pantang menyerah, hasrat yang mengebu-gebu yang takkan meleleh oleh sedikit masalah serta modal dan perencanaan yang matang. disini ada beberapa hal yang akan saya bagikan berkaitan dengan dunia bisnis:
1. Sasaran Empuk
dengan memiliki modal yang besar dan perencanaan yang matang kita belum cukup untuk terjun kedunia bisnis, sekali lagi banyak faktor x yang tidak terduga yang akan membawa kita ke jurang kegagalan dan menambah masalah berkepanjangan. foktor x tersebut yang harus kita waspadai diantaranya jangan terlalu percaya terhadap orang lain. teman, sahabat, kita anggap sama seperti singa yang siap menerkam dari belakang disaat kita lengah. anggap saja kitalah yang mengendalikan dunia ini, dan jangan biarkan merekan menjadikan kita sasaran empuk yang siap bisa diterkam kapanpun, tetapi berpikirlah bahwa kitalah singa tersebut yang dapat menerkam kapanpun kita mau.
2. Merangkah duduk dan berjalan
jika kita telah paham bahwa kita bukan lagi menjadi sasaran empuk, maka disinilah modal dan perencanaan yang matang menjadi berguna, mulailah dari usaha yang kecil, modal yang kecil dan perencanaan yang besar. belajarlah dari oarang-orang sukses bagaimana cara mengelola usahanya,  tetapi carilah usaha yang belum diketahui banyak orang tetapi dapat menghasilkan untung yang besar.
3. Berlari Perlahan
jika usaha kita mulai berjalan mulailah berlari dengan perlahan, sebab keberhasilan suatu usaha perlu pengembangan dan inovasi, jangan sampai tertinggal dan kembali lagi merangkak.
4. Sampai pada tujuan
Dalam dunia bisnis pasti ada akhirnya, dimana akhirnya kita tetap menikmati profit dan meninggalkan kegagalan dan maslah.
Biarakan system yang berjalan, biarkan uang kita bekerja. biar mereka yang bekerja bagi kita, dengan manajemen keuangan yang baik dan perencanaan yang matang mereka akan selalu memberikan hasil terbaik buat kita. sekian

Labels: Cerita dan Motivasi

Thanks for reading Hasrat Seorang Pembisnis. Please share...!

0 Comment for "Hasrat Seorang Pembisnis"

Back To Top