Mengenal Google Adsense Lebih Jauh


Google Adsense meluncurkan beberapa program peruntukan iklan untuk mitranya, untuk lebih jelasnya kita bahas bersama-sama

Google Adsense adalah salah satu model bisnis online yang paling umum dan paling terkenal dikalangan para pebisnis online di dunia dan juga di Indonesia. Sebelum melangkah lebih jauh ada baiknya kita mengetahui
terlebih dahulu yang namanya Google Adsense, google Adsense adalah : Sebuah program periklanan online yang dimiliki oleh Google (raksasa mesin pencari), yang memfasilitasi mitranya untuk meraih pendapatan tambahan melalui kerjasama dalam penanyangan iklan.Google Adsense adalah cara tercepat dan cara termudah bagi pemilik website/blog untuk menghasilkan uang dari internet.

Pada dasarnya Google Adsense dapat kita kelomponkan menjadi 3 jenis peruntukan, diantara :
  1. Google adsense untuk Laman landas (website/blog/dll)
  2. Google adsense untuk video (youtube.com)
  3. Google Adsense untuk permainan/Adsense For Game (AFG)
Google Adsense untuk laman landas (website/blog/dll) 
AdSense untuk Laman Landas/website/blog memungkinkan Sobat untuk memperoleh penghasilan dari klik iklan. AdSense untuk Laman Landas/website/blog menggunakan Iklan teks/benner dan lain-lain. Cara kerjanya gampang Sobat tinggal pasang iklan google adsense tersebut di Laman Landas/website/blog sobat. Tinggal tunggu, jika ada unik pengunjung berkunjung ke Laman Landas/website/blog Sobat dan mengklik iklan terebut disitulah penghasilan Sobat dimulai. Anda dapat menghasilkan uang dengan blog Anda dengan mengaktifkan AdSense. Adsense adalah program periklanan bertarget konten Google. Jika Anda menggunakan AdSense, iklan yang relevan secara otomatis akan ditampilkan berdasarkan apa posting Anda sekitar. Sebagai contoh, jika Anda blog tentang bisbol, Anda mungkin melihat iklan untuk "memorabilia Major League Baseball" di samping posting Anda. Jika Anda blog tentang lukisan, Anda mungkin melihat iklan untuk "Art Supplies."

Google Adsense untuk Video
AdSense untuk video memungkinkan Anda untuk memonetisasi konten video berbasis web Anda. AdSense untuk video menggunakan SDK Iklan Media Interaktif (IMA) Google, teknologi yang digunakan untuk meminta iklan dari dalam pemutar video berbasis Flash. SDK IMA Google adalah ekstensi untuk Adobe ActionScript 3 yang memungkinkan pengembang untuk membuat permintaan iklan pada jaringan AdSense, menafsirkan respons iklan, dan menampilkan iklan. Banyak penayang video online terkemuka menggunakan SDK IMA untuk meminta dan menampilkan iklan video.
Persyaratan : 
  • Jika Anda ingin mengintegrasikan AdSense untuk video ke dalam pemutar video berbasis Flash, Anda harus memastikan bahwa Anda mematuhi prasyarat berikut:
  • Pastikan Anda mematuhi kebijakan program AdSense, termasuk kebijakan video khusus ini.
  • Gunakan pemutar video yang terintegrasi dengan SDK IMA3 Google dan/atau sesuai dengan VAST 2.0 / VPAID 1.0.
  • Gunakan HTML5 atau pemutar AS3 berbasis Flash.
  • Miliki volume konten video yang tinggi, yaitu lebih dari 40% konten video dengan lebih dari 2 juta tayangan video setiap bulan.
  • Tidak dihost di YouTube: Konten YouTube tidak layak untuk AdSense untuk video. Jika Anda pembuat konten YouTube, Anda dapat memonetisasi melalui program mitra YouTube.  
Google Adsense untuk permainan/Adsens For Game (AFG) 
AdSense untuk game memungkinkan Sobat untuk memperoleh penghasilan dari game berbasis web Sobat. AdSense untuk game menggunakan SDK Iklan Media Interaktif (IMA) Google, teknologi yang digunakan untuk meminta iklan dari dalam peluncur game berbasis Flash. SDK IMA Google adalah ekstensi untuk Adobe ActionScript 3 yang memungkinkan pengembang untuk membuat permintaan iklan pada jaringan AdSense, menafsirkan respons iklan, dan menampilkan iklan. Banyak penayang game terkemuka menggunakan SDK IMA Google untuk meminta dan menampilkan iklan dalam game. 
Persyaratan: 
Jika Anda ingin mengintegrasikan AdSense untuk game ke dalam game berbasis Flash, Anda harus memastikan bahwa Anda mematuhi prasyarat berikut:
  • Pastikan Anda memenuhi kebijakan program AdSense, termasuk kebijakan game khusus ini.
  • Gunakan peluncur game yang mampu mengintegrasikan SDK IMA3 Google dan/atau sesuai dengan VAST 2.0 / VPAID 1.0.
  • Gunakan peluncur game AS3 berbasis Flash: AdSense untuk game hanya tersedia untuk konten game berbasis Flash.
  • Miliki volume konten game yang tinggi, yaitu lebih dari 70% konten game dengan lebih dari 2 juta tayangan game setiap bulan.
 


 

Labels: Adsense

Thanks for reading Mengenal Google Adsense Lebih Jauh. Please share...!

0 Comment for "Mengenal Google Adsense Lebih Jauh"

Back To Top