Panduan Google Adsense bagi Pemula

Bagi teman-teman yang ingin mencoba mendaftar di Google Adsense, ada baiknya jika membaca terlebih dahulu Panduan Google Adsense bagi Pemula ini, yakin deh sekali mendaftar langsung diterima


Panduan Google Adsense bagi Pemula



Panduan Google Adsense ini dibuat bagi sobat yang mau bergabung menjadi mitra google

Google berharap semua penayang yang berpartisipasi di AdSense dapat merasakan kemitraan yang lama dan sukses bersama Google. Untuk mewujudkan hal tersebut, Sobat harus mempelajari kebijakan program AdSense lebih mendalam. Semakin banyak yang Sobat ketahui tentang kebijakan Google, semakin besar kemungkinan semua situs dan laman tempat Sobat menampilkan iklan Google mematuhi sepenuhnya kebijakan tersebut.

Untuk memulai, Google telah menyoroti beberapa kebijakan yang paling penting dan yang sering dilanggar di bawah ini. Aturan sederhana berikut belum mencakup seluruh daftar kebijakan Google, tetapi dengan mengikuti aturan tersebut, Sobat akan terbantu dalam menjaga akun Sobat tetap mematuhi kebijakan Google:


  • Klik dan tayangan Pakar Google memantau dengan cermat klik tayang pada iklan Google, menggunakan sistem otomatis serta tinjauan manusia, guna melindungi kepentingan Sobat dan kepentingan pengiklan Google. Google melakukannya agar Google dapat melindungi pengiklan Google dari peningkatan biaya yang tidak semestinya. Berikut beberapa cara yang dapat membantu Sobat memastikan bahwa situs Sobat menghasilkan lalu lintas dengan kualitas setinggi mungkin. 
  • Jangan klik iklan Google Sobat sendiri. Jika ingin mendapatkan informasi selengkapnya tentang salah satu pengiklan yang tampil di situs Sobat, ketikkan langsung URL iklan pada bilah alamat browser.
  • Jangan minta siapa pun untuk mengeklik iklan Google Sobat. Dilarang keras menganjurkan pengguna untuk mengeklik iklan Google Sobat,baik secara langsung maupun secara tidak langsung, di situs Sobat sendiri, situs pihak ketiga, atau melalui email. Pengguna semestinya hanya mengeklik iklan Google karena tertarik pada layanan yang diiklankan, bukan untuk meningkatkan pendapatan situs Sobat atau karena suatu alasan, atau untuk mendapatkan semacam hadiah untuk mereka sendiri.
  • Pilih lokasi iklan Sobat dengan cermat. Penayang tidak boleh menggunakan trik atau praktik penipuan untuk memicu klik yang disengaja pada iklan. Pastikan iklan Sobat ditempatkan pada posisi yang tepat di situs Sobat, jauh dari elemen interaktif, jangan meniru konten di sekitarnya dan tidak ditempatkan pada judul yang menyesatkan Berikan ruang yang memadai antara iklan dan kontrol laman. Misalnya, pada situs yang berisi game, hindari menempatkan iklan terlalu dekat dengan kontrol game. Google biasanya menyarankan jarak minimum 150 piksel antara pemutar flash dan iklan. 
  • Jangan tempatkan iklan konten pada laman interstisial, antarmuka game, atau situs dengan pengaliran video. Jika Sobat ingin mendapatkan penghasilan dari pengaliran video atau antarmuka game dengan hamparan, dalam aliran, atau penempatan interstisial, silakan lihat AdSense untuk video dan AdSense untuk game 

Perhatikan cara situs Sobat dipromosikan. 
Penayang harus sangat berhati-hati bila membeli lalu lintas atau menyiapkan kampanye iklan dengan pihak ketiga. Sebelum mengadakan kontrak dengan jaringan iklan, Sobat harus memastikan bahwa mereka tidak akan pernah menampilkan situs Sobat di munculan atau sebagai hasil dari tindakan yang dilakukan aplikasi perangkat lunak. Harap perhatikan juga bahwa penayang yang menggunakan iklan online jenis apa pun harus mematuhi Pedoman Mutu laman LSobats Google.  

Gunakan Google Analytics.
Jika Sobat belum menggunakan Google Analytics, sebaiknya pasang Google Analytics untuk lebih memahami dan mengoptimalkan lalu lintas situs Sobat. Dengan mengetahui dari mana lalu lintas berasal, Sobat akan sangat terbantu dalam mengoptimalkan situs Sobat. Pelajari lebih lanjut tentang Analytics di situs Analytics. Sobat juga dapat menonton video yang bermanfaat di saluran YouTube Analytics.
Labels: Adsense

Thanks for reading Panduan Google Adsense bagi Pemula. Please share...!

Back To Top