Salahkah Jika Cewek itu Matre



Cewek Matre itu adalah Cewek yang realistis

Sebelum melangkah lebih jauh kita pahami dulu apa itu Matre'?? Kata ini memang tidak kita jumpai di kamus besar Bahasa Indonesia . tetapi dalam kehidupan sehari-hari kata ini sering kita dengar, gunakan, dan sudah menjadi bahasa gaul dari Sabang sampai Marauke.
Nah , Matre itu sebenernya apa sih ? kita mulai dari pendapat mayoritas orang-orang tentang arti dari Matre itu sendiri. yaitu : seseorang yang selalu memandang sesuatu dari sisi material (uang, harta, jabatan dan kedudukan) orang lain. Banyak persepsi dengan kita bersikap matre khusunya dalam hal mencari pasangan hidup, persepsi tersebut yaitu kita dianggap pemilih,sombong,angkuh dll. Padahal
dengan bersikap matre kita telah berusaha melindungi diri kita sendiri, keluarga, bahkan orang lain, baik sekarang, esok dan nanti.

Sekali lagi, kita hidup itu tidak memiliki pola yang jelas, tidak ada aturan yang mengatur hidup seseorang di dunia yang penuh dengan kefanaan ini, mengikuti hati nurani adalah jalan terbaik untuk mengatasi segala rintangan dan dinamika hidup ini, memang jika kita mengikuti alur yang berbeda kita akan menjadi bahan pembicaraan banyak orang (gossip), tetapi tidak ada yang yang peduli apa tujuan kita, pilihan kita, tidak ada yang peduli bagaimana Kita mencapai tujuan Kita, semua tergantung dengan kemampuan kita, yang penting adalah hasil akhir. Dengan niat yang tulus dan mengikuti hati nurani walaupun kadang bertentangan dengan pendapat dan prinsip orang lain. Tetapi yang terpenting adalah kita masih bisa menjalni hidup dan mengakhirinya dengan kebahagiaan.result.

Memilih Pasangan yang memiliki materi, kenapa tidak?

Tidak ada yang salah dengan matre. Matre itu wajar dan realistis, karena kita memang hidup di jaman yang penuh ketidakpastian, jaman dimana teknologi berkembang pesat, kebutuhan primer, kebutuhan sekunder, tersier semakin meningkat. Dimana teknologi memegang peranan penting, teknologi tersebutlah yang telah membuat gaya hidup kita berubah, dahulu lama, sekarang bisa cepat, yang dulu susah, sekarang lebih mudah. Untuk itu dengan apa kita bisa mendapatkan semua ini, ya pastinya uang, uang dan uang. Tidak dipungkiri lagi bahwa kebutuhan ekonomilah yang memiliki peranan paling penting dalam hidup ini. Jadi pemilihan cowok yang memiliki visi kedepan serta memiliki materi yang cukup, itu pemilhan yang wajar dan sangat-sangat benar. Jangan kuatir di belakangmu ada yang mendukungmu yaitu ortuamu, keluargamu, didunia ini tidak ada ortu yang mau anaknya hidup sengsara atau menderita, mereka pasti berharap anaknya akan hidup bahagia dan lebih dari apa yang mereka dapat sekarang. Jika kita dapat melangkah dengan jalan yang baik, kenapa kita melangkah dijalan yang buruk!

Jika ekonomimu susah apa kamu bahagia??
Tidak ada yang gratis didunia ini.
Pendidikan,kesehatan,rumah,pakaian, kendaraan,….(isi sendiri) semua perlu biaya.
Memang tidak ada buku yang mengatur syarat-syarat atau tata cara bahagia. Tetapi dengan ekonomi yang serba kekurangan penulis berkeyakinan mustahil kebahagiaan bisa tercapai. Memang ekonomi yang baik belum tentu memperoleh kebahagian. Tetapi setidaknya dalam hidup ini kita sudah jauh melangkah untuk menggapai kebahagian tersebut. Sebaliknya jika ekonomi kita susah, hidup pas-pasan, pendapatan hari ini hanya mampu memenuhi kebutuhan untuk hari ini, kapan waktunya kita memikirkan tentang hari esok?? kapan kita memikirkan masa depan? Dan kapan kita memikirkan tentang kebahagiaan? Pola pikir kita akan jalan ditempat, masa depan anak, kesehatan anak, kesehatan hari tua, bahkan konflik, perceraian dimungkinkan, jika kita hidup didalam kesusahan.

Salam,
Labels: Cerita dan Motivasi

Thanks for reading Salahkah Jika Cewek itu Matre. Please share...!

0 Comment for "Salahkah Jika Cewek itu Matre"

Back To Top