Teknologi Stone Crusher atau Pemecah Batu Moderen

Teknologi pemecah batu atau stone crusher ini sangat-sangat berkembang dan modern bersamaan dengan pertumbuhan infrastruktur yang membaik di negeri ini

Pada Jaman dahulu ketika kita ingin membangun rumah atau jalan, untuk menambang batu kita sering menggunakan palu agar batu tersebut ada bidang pecahnya, dengan kata lain kita pecah secara manual.

Sedangkan untuk batu dengan ukuran besar sebelum dipecahkan kita bakar terlebih dahulu kemudian kita siram dengan air agar dapat memudahkan memecahnya.

Teknologi pemecah batu atau stone crusher ini sangat-sangat berkembang dan modern bersamaan dengan pertumbuhan infrastruktur yang membaik di negeri ini. Sehingga pemenuhan kebutuhan material batu yang besar mudah dilaksanakan, ini semua karena teknologi pemecah batu yang kian moderen.
Alur Produksi Crusher

Mengenal bagian-bagian crusher

Berikut item-item pada mesin Stone Crusher :
  1. Hopper adalah suatu tempat penyimpanan bahan baku batu, dan berfungsi mengatur aliran material batu sebelum masuk ke jaw Primer
  2. Saringan Waste, Saringan yang berfungsi memisahkan antara batu dan material lain, seperti tanah, pasir dan lumpur.
  3. Jaw Primer, adalah alat yang digunakan sebagai penghancur tahap utama, dimensi pecahan relatif besar karena disesuaikan dengan dimensi Jaw.
  4. Conveyor adalah bagian dari alat pemecah batu yang berfungsi mendistribusikan (menghantar atau memindahkan) material batu dari unit yang satu ke unit yang lain, biasanya menggunakan karet yang diputar dengan roller
  5. Jaw Sekunder, Jaw sekunder adalah alat yang digunakan sebagai penghancur tahap kedua, dimensi pecahan relatif kecil, setelah proses penghancuran di jaw primer selesai, material batu di distribusikan oleh conveyor ke Jaw sekunder, selesai proses di jaw sekunder materian batu di distribusikan lagi ke saringan atau ayakan, jika lolos ayakan atau screen akan didistribusikan lagi ke jaw sekunder. arus bolak balik.
  6. Screen atau ayakan, adalah alat yang bekerja dengan cara vibrating atau penggetaran, yang berfungsi untuk memisahkan berbagai jenis batu sesuai dengan ukuran screen atau ayakan. biasanya ada size hasil ayakan 2/3, 1/2, 1/1,0.5/1 dan abu batu
  7. Genset, adalah sumber listrik yang berfungsi sebagai tenaga penggerak peralatan crusher.    

Berdasarkan kapasitas produksinya stone crusher atau mesin pemecah batu ini dapat kita kelompokan menjadi bagian diantaranya:
  1. Kapasitas Kecil :Kapasitas produksi 10-20 m3 per hari (delapan jam kerfa effektif),Kapasitas produksi 40-45 m3 per hari,Kapasitas produksi 60-70 m3 per hari
  2. Kapasitas Sedang:Kapasitas produksi 70-90 m3 per hari, Kapasitas produksi 80-100 m3 per hari
  3. Kapasitas Besar, adalah kapasitas produksi lebih dari 100 m3 per hari
Ada beberapa jenis mesin pemecah batu yang biasa digunakan oleh pengusaha penjual material batu diantaranya :

  1. Stone Crusher Mini adalah jenis stone crusher yang digunakan sebagai pemecah tanpa memperhatian size hasil pecahan, yang disebabkan stone crusher jenis ini jarang dipasang ayakan. 
  2. Stone Crusher Mobile adalah stone crusher yang lumayan lengkap cuman sayang karena mobile stone crusher ini kapasitas produksinya kecil, biasanya dilengkapi roda karet sehingga untu dipindahkan kemana-mana sesuai keinginan sangat gampang.
  3. Stone Crusher dengan tanam, stone crusher jenis ini kadang memiliki kapasitas besar, yang dipasang harapan investasi jangka panjang, sebab biaya pemasangan, seperti pondasi dan lainya sangat besar.
Proses Produksi Menggunakan Stone Crusher





Labels: Teknologi

Thanks for reading Teknologi Stone Crusher atau Pemecah Batu Moderen. Please share...!

Back To Top