Fungsi Batu Bagi Kehidupan

Bayangkan jika material batu di bumi ini habis, material apa yang dapat menggantikannya?

Alam memberikan berbagai kebutuhan yang dapat kita manfaatkan, seperti batu alam, baik yang berada di kali maupun di pegunungan. Batu dimanfaatkan sejak jaman dahulu sebagai material utama dalam konstruksi, baik itu candi, gedung, rumah, jembatan dan jalan.

Material Batu Kali
Material Batu adalah material utama dalam beton, dan beton adalah material utama dalam konstruksi bangunan gedung dan jembatan tol. Mengapa material batu alam sebagai bahan utama?, sebab bantu alam memiliki karakter yang kokoh, stabilitas yang tinggi, serta tingkat keausan yang kecil.

Ada berbagai cara dalam pengelolaan batu alam sehingga dapat digunakan dalam campuran beton atau lapis pondasi agregat, cara pertama bisa dengan di pecah manual menggunakan palu dan lain-lain, dan cara kedua bisa juga di pecah secara mekanis yaitu dengan mesin crusher. Untuk kebutuhan yang sangat banyak seperti proyek tentunya menggunakan mesin pemecah batu atau crusher tersebut lebih ideal.

Material Hasil Pecah Crusher
Alam memang telah memberikan cadangan batu yang luar biasa, tetapi dengan ekplorasi secara terus-menerus untuk pembangunan ifrastruktur pada suatu hari tentu akan habis juga. sebab sampai sekarang material batu ini belum dapat tergantikan, dan informasi tentang batu buatan belum pernah saya dengar, mudah-mudahan suatu ketika kita dapat menemukan pengganti material pokok dalam beton ini.

Karena begitu bermanfaatnya batu, banyak pengusaha yang memiliki modal besar berlomba-lomba untuk berinvestasi dalam pengelolaan batu, karena bisnis batu memberikan nilai yang positif dari tahun-ketahun.




Labels: Teknologi

Thanks for reading Fungsi Batu Bagi Kehidupan. Please share...!

0 Comment for "Fungsi Batu Bagi Kehidupan"

Back To Top