Indahnya Anggrek Yang Menenangkan

Sesuatu yang menarik dan indah tentu menenangkan

Keindahan bunga anggrek dapat menyatakan sesuatu yang baik, sedih maupun gembira, oleh sebab itu anggrek banyak digunakan untuk menyatakan perasaan cinta, kasih sayang, dan ungkapan kesedihan.

anggrek graviolen, spesies papua

Selain menenagkan sesuatu yang indah dapat mengurangi rasa stress berat atau dapat menjadi suatu inspirasi untuk menyelesaikan permasalahan yang rumit, sebab dengan melihat keindahan, mata akan menyampaikan pesan yang positif terhadap otak

anggrek zigopethalum,australia

Keindahan berasal dari kata indah, artinya bagus, permai, cantik, elok, molek dan sebagainya. Benda yang mempunyai sifat indah ialah bunga, anggrek, segala hasil seni meskipun tidak semua hasil seni indah, pemandangan alam (pantai, pegunungan, danau, bunga-bunga di lereng gunung), manusia (wajah, mata, bibir, hidung, rambut, kaki, tubuh), rumah (halaman, taman, perabot rumah, suara, warna dan sebagainya). Keindahan adalah identik dengan kebenaran.
          
Menurut cakupannya orang harus membedakan keindahan sebagai suatu kualitas abstrak dan sebagai sebuah benda tertentu yang indah. Untuk pembedaan itu dalam bahasa Inggris sering dipergunakan istilah “beauty” (keindahan) dan “the beautiful” (benda atau hal indah). Dalam pembatasan filsafat, kedua pengertian ini kadang-kaang dicampuradukkan saja. Disamping itu terdapat pula perbedaan menurut luasnya pengertian; yakni
  1. keindahan dalam arti luas
  2. keindahan dalam arti estetis murni
  3. keindahan dalam arti terbatas dalam pengertiannya dengan penglihatan
  4. Keindahan alam arti luas merupakan pengertian semula dari bangsa Yunani dulu yang didalamnya tercakup pula kebaikan. Plato misalnya menyebut tentang watak yang indah dan hukum yang indah, sedang Aristoteles merumuskan keindahan sebagai sesuatu yang selain baik juga menyenangkan. Plotinus menulis tentang ilmu yang indah, kebajikan yang indah. Orang Yunani dulu berbicara juga tentang buah pikiran yang indah dan adap kebiasaan yang indah. Tapi bangsa Yunani juga mengenal keindahan dalam arti estetis yang disebutnya “symetria” untuk keindahan berdasarkan penglihatan dan harmonia untuk keindahan berdasarkan pendengaran. Jadi pengertian keindahan seluas-luasnya meliputi : keindahan seni, keindahan alam, keindahan moral dan keindahan intelektual.
Gambar anggrek diatas didapat dari budidaya anggrek nusantara, Pak DE Yulaini
Labels: Cerita dan Motivasi

Thanks for reading Indahnya Anggrek Yang Menenangkan. Please share...!

0 Comment for "Indahnya Anggrek Yang Menenangkan"

Back To Top