Membantu Teman Menemukan Handphone Yang Hilang

Kita dapat membantu menemukan handphone teman kita yang hilang dengan bantuan google tentu perangkat tersebut harus menggunakan bawaan android.


Menemukan Handphone yang hilang menggunakan google.

Kehilangan handphone merupakan musibah besar dalam hidup seseorang yang mengalaminya, karena selain harganya mahal, di smartphone juga banyak menyimpan data-data penting diantaranya, normor kontak teman, sandi/pasword email, pasword ATM, nomor rekening bank virtual maupun non virtual dan data lain seperti dokumen, foto dan catatan harian kita.

Pada umumnya handphone kita hilang karena tidak sengaja ketinggalan dirumah makan, cafe dan lain-lain, ada juga gara-gara kecopetan dan kemalingan. Dahulu kemungkinan jika kita kehilangan handphone, ya jalan satu-satunya adalah beli handphone baru. Namun sekarang ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menemukan handphone tersebut.
  • Menggunakan situs web pengelola perangkat android dengan cara menghapus perangkat: Menghapus perangkat dari jarak jauh akan mengembalikan perangkat ke setelan pabrik sehingga menghapus semua data dari perangkat data apa pun yang tersimpan di Akun Google akan dipulihkan kembali alias tidak bakalan hilang data kita, namun semua aplikasi serta data yang terkait dengan aplikasi tersebut akan dicopot pemasangannya.
Web Pengelola Perangkat Android
  1. Klik ikon panah di samping nama perangkat untuk memilih perangkat android teman anda yang hilang, pilih sesuai merk handphone yang hilang setelah itu pengelola android akan menampilkan lokasi perangkat tersebut.Masuk ke akun Google www.android.com/devicemanager. jika kita membantu teman untuk menemukan perangkat yang hilang tersebut, sebaikanya buka tab penyamaran di crome dan minta teman untuk masuk ke akun Google yang digunakan di perangkat selulernya.
  2. Pilih dari beberapa opsi berikut. Kita mungkin harus mengatifkan kunci dan menghapusnya terlebih dahulu.
  3. Deringkan : menderingkan perangkat teman kita yang hilang dengan volume maksimum selama 5 menit, meskipun perangkat tersebut disetel ke mode senyap atau getar 
  4. Kunci : Perangkat akan kita kunci dengan sandi jika teman anda belum mengatifkan san selulernya.
  5. Hapus : selanjutnya kita hapus terlebih dahulu semua data secara permanen, pengelola perangkat android mungkin tidak dapat menghapus konten kartu SD di perangkat temanmu yang hilang.
  6. Setelah menghapus perangkat, pengelola perangkat android tidak lagi berfungsi, dan kita dapat keluar setelah selesai dengan menyentuh keluar dari bagian layar dan jikapun tidak kita akan dikeluarkan secara otomatis setelah tidak aktif selama 5 menit.  
  •  Menggunakan Aplikasi Pengelola Perangkat Android, cara ini hampir sama denga cara diatas yaitu dengan cara menambahkan nomor telepon ke layar kunci perangkat yang hilang, langkah-langkahnya sebagai beriku:
Pengelola Perangkat Android
  1. Jika kehilangan perangkat, Anda dapat menggunakan Pengelola Perangkat Android untuk mengizinkan siapa pun yang menemukan perangkat agar menghubungi Anda di nomor lain langsung dari layar kunci.
  2. Masuk ke Akun Google di android.com/devicemanager.Jika Anda memiliki lebih dari satu perangkat, klik ikon panah di samping nama perangkat untuk memilih perangkat yang hilang.
  3. Pilih Kunci.Di bidang "Nomor telepon (opsional)", ketikkan nomor telepon yang dapat digunakan untuk menghubungi Anda.
  4. Pilih Kunci. Tombol untuk menghubungi nomor telepon yang Anda masukkan akan muncul di layar kunci ponsel. Siapa pun yang menemukan ponsel Anda dapat menghubungi nomor ini dari perangkat.
  5. Untuk menghapus nomor telepon, cukup ikuti langkah-langkah di atas dan hapus nomor ini di bidang nomor telepon. Di perangkat, buka aplikasi Pengelola Perangkat Android Android Device Manager app.Masuk ke Akun Google Anda atau jika Anda membantu teman, sentuh Pengelola Perangkat di bagian atas layar dan sentuh Tamu agar teman dapat masuk ke akun Google yang digunakan di perangkat seluler.
  6. Klik ikon panah di samping nama perangkat untuk memilih perangkat yang hilang. Pengelola Perangkat Android akan menampilkan lokasi perangkat tersebut.
  7. Pilih dari beberapa opsi berikut. Anda mungkin harus mengaktifkan Kunci & Hapus terlebih dahulu.
  8. Deringkan: Menderingkan perangkat dengan volume maksimum selama 5 menit - meskipun perangkat disetel ke mode senyap atau getar.
  9. Kunci: Mengunci perangkat dengan sandi jika Anda belum mengaktifkan sandi.
  10. Hapus: Menghapus secara permanen semua data di perangkat. Pengelola Perangkat Android mungkin tidak dapat menghapus konten kartu SD di perangkat. Setelah menghapus perangkat, Pengelola Perangkat Android tidak lagi berfungsi.
Jika Anda membantu teman, ia dapat keluar setelah selesai dengan menyentuh Keluar di bagian atas layar. Jika tidak, ia akan dikeluarkan secara otomatis jika tidak ada aktivitas selama 5 menit di aplikasi.
Labels: Internet dan Komputer

Thanks for reading Membantu Teman Menemukan Handphone Yang Hilang. Please share...!

Back To Top