Tips Mencari Kerja Online Secara Aman

Banyak sekali modus penipuan yang dilakukan olah orang-orang yang tidak bertanggung jawab, termasuk penipuan lowongan kerja di internet. Oleh sebab itu pada ksemeptan ini kami bagikan beberapa Tips Mencari lowogan Kerja Online Secara Aman


mendapatkan kontrak kerja secara aman
Beberapa tips tentang cara agar pencarian kerja online Anda dapat menjadi pengalaman yang aman. Hati-hati terhadap iklan lowongan kerja yang menipu. 

Iklan semacam ini sesekali muncul di situs pekerjaan, dimasukkan oleh orang yang tidak jujur dengan tujuan untuk mencari uang dengan cepat dari para pencari kerja yang tak berpengalaman.

Anda harus benar memastikan bahwa iklan lowongan kerja di situs yang anda ikuti adalah iklan lowongan yang benar dan tidak menipu, iklan penipuan seperti itu kadang-kadang bisa saja tetap termuat. 

Anda harus berhati-hati terhadap iklan lowongan kerja yang mencurigakan, agar anda tidak masuk dalam informasi palsu, disini ada beberapa tips dalam mencari informasi kerja di situs-situs pemberi informasi pekerjaan :
  • Meminta Anda untuk membayar uang sebelum memproses aplikasi Anda atau memberikan pelatihan kepada Anda;
  • Mengundang Anda wawancara, yang kemudian berubah menjadi multi-level marketing atau skema penjualan piramida;
  • Menyalahgunakan informasi resume Anda untuk menjual produk (seperti asuransi, dll) atau membuat penawaran yang tidak berhubungan dengan lowongan yang diiklankan;
  • Umumnya tidak benar, meragukan atau menyesatkan (misalnya judul lowongan, penjelasan pekerjaan atau penjelasan perusahaan yang membingungkan/menyesatkan), atau Menggunakan email berbasis web dengan alamat umum, bukan alamat email milik perusahaan.
  • Sebagai tambahan, bahwa situs yang benar-benar menyediakan informasi lowongan pekerjaan tidak akan pernah mengirim email yang mengharuskan Anda untuk mengunduh dan/atau menginstal perangkat lunak, alat atau utilitas apapun.
  • Terakhir, jangan pernah memberikan nama pengguna keanggotaan dan kata sandi Anda ke siapa pun, bahkan jika permintaan tersebut tampaknya datang dari email dengan alamat email situs penyedia informasi pekerjaan tersebut. Mereka tidak akan pernah meminta kata sandi dari anggota mereka.

Anda dapat mengambil peran sebagai pemberi informasi jika Anda curiga bahwa suatu penipuan mungkin sedang terjadi. 

Jika Anda melihat email atau iklan semacam itu di sutus-situs pemberi informasi lowongan pekerjaan yang mencurigakan, silahkan beritahu atau adukan kepada situs tersebut, dengan memberikan nama perusahaan dan judul posisi/lowongan iklan tersebut, dan pasti situs tersebut akan menyelidikinya.

Labels: Tips dan Triks

Thanks for reading Tips Mencari Kerja Online Secara Aman. Please share...!

Back To Top