Makin Susah Mencari Uang Dari Youtube

Siapa sih yang tidak kenal youtube, sebuah situs berbagi video ini digunakan oleh kebanyakan orang yang biasa disebut YouTuber untuk mengumpulkan pundi-pundi keuangannya memalui upload video-video yang menarik dan keren. 


Uang dari Youatube

Mencari uang di youtube 

Tetapi tepatnya tanggal 20 februari 2018 Youtube menguluarkan kebijakan baru, yaitu youtube akan melakukan update tentang ambang batas kelayakan Program Partner YouTube.

Mencari pendapatan atau uang di situs berbagi video YouTube bakal makin susah, dengan syarat Channel harus mendapatkan 4.000 jam tonton dalam 12 bulan terakhir dan memiliki 1.000 subscriber. 

Agar dapat ditinjau untuk mengikuti program ini merupakan syarat yang lumayan sulit untuk kita penuhi. Jika jumlah penayangan channel Anda belum cukup, teruslah berupaya dengan membuat konten orisinal dan mengembangkan jumlah penonton.
Ambang batas jumlah penayangan ini memberi YouTuber informasi yang memadai untuk menentukan validitas sebuah channel, serta memastikan kepatuhan channel pada pedoman komunitas dan kebijakan pengiklan mereka.

Dengan Program Partner YouTube (YPP), kreator dapat memonetisasi kontennya di YouTube. Kreator dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditayangkan di videonya, serta dari subscriber YouTube Red yang menonton kontennya

Cara mengajukan permohonan

Permohonan untuk Program Partner YouTube memerlukan waktu pemrosesan yang lebih lama dari biasanya. Jika permohonan untuk program tersebut diajukan pada bulan lalu, kemungkinan Anda baru akan menerima update 2-3 minggu kemudian. 

Hal-hal yang di tinjau

Setelah channel Anda mencapai ambang batas program, aktivitasnya akan ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap kebijakan Program youtube  yitu :
  1. Partner YouTube, 
  2. Persyaratan Layanan YouTube, 
  3. kebijakan spam YouTube, dan 
  4. Pedoman Komunitas YouTube

Youtube akan mengirimkan email untuk mengabari Anda begitu proses ini Peninjauan selesai. Anda juga dapat memeriksa status pengajuan di Creator Studio > Channel > Monetisasi. Proses ini mungkin memerlukan waktu beberapa minggu. Jika disetujui Anda dapat langsung menghasilkan uang di YouTube jika telah memilih video yang ingin dimonetisasi. Sebaliknya jika tidak disetujui untuk mengikuti program ini, penyebabnya mungkin karena YouTube tidak dapat menentukan apakah aktivitas channel Anda mematuhi kebijakan Program Partner YouTube dan Pedoman Komunitas atau tidak.

Meskipun tidak tergabung dalam Program Partner YouTube, Anda dapat terus mengupload konten orisinal dan mengembangkan penonton di YouTube. Selain itu, Anda dapat mengajukan permohonan kembali dalam 30 hari.

Jika Permohonan ditangguhkan

Jika channel Anda dinyatakan tidak lagi memenuhi syarat untuk monetisasi, channel tersebut akan kehilangan akses ke semua fitur monetisasi yang terkait dengan Program Partner YouTube.

Meskipun tidak tergabung dalam Program Partner YouTube, Anda dapat terus mengupload konten orisinal dan mengembangkan penonton di YouTube. Anda dapat mengajukan permohonan bergabung kembali ke program, 30 hari setelah penangguhan. 
Labels: Aplikasi

Thanks for reading Makin Susah Mencari Uang Dari Youtube . Please share...!

Back To Top