10 Hal Yang Harus dihindari Ketika Putus Cinta

Mengucapkan kata ''Kita Putus" sangatlah mudah dibandingkan mengucapkan kata ingin balikan.


Banyak hal yang akan terjadi setelah putus cinta, dan kebanyakan masalah negatif yang akan timbul akibatnya. Sifat, tingkah laku akan berubah secara drastis, bahkan berubah 90 derajat dari keadaan terdahulu sebelum putus.

Banyak faktor yang menyebabkan hubungan bisa kandas ditengah jalan di antaranya:


Selingkuh
Selingkuh atau mendua merupakan faktor utama yang menjadi penyebab putusnya sebuah hubungan cinta dengan pasangan. Selingkuh atau mendua tentunya kental sekali dengan kehadiran orang ketiga, entah itu kamu yang menjalin hubungan dengan orang lain atau pasanganmu yang menjalin hubungan dengan orang lain.

Hadirnya orang ketiga
Hadirnya orang ketiga merupakan adalah faktor penyebab lainnya putusnya suatu hubungan cinta. Adanya orang ketiga yang hadir, entah itu di pihakmu ataupun di pihak pasanganmu. Hadirnya orang ketiga inilah terkadang menjadi pemicu kecemburuan antar pasangan. Kecemburuan akan adanya orang ketiga yang terus-menerus tentu akan membuatmu atau pasanganmu merasa tidak nyaman sehingga menciptakan sebuah kesimpulan untuk mengakhiri hubungan diantara kalian

Rasa cemburu berlebihan
Rasa cemburu berlebihan tentu tidak baik terhadap sebuah hubungan, karena apabila cemburu tersebut sudah berlebihan yang ada adalah pertengakaran. Tentu kamu atau pasanganmu tidak menyukai sifat pencemburu tersebut, maka bukan tidak mungkin itu merupakan awal dari keretakan hubungan cinta kamu yang akhirnya berujung pada perpisahan atau putusnya hubungan cinta. Jadi, hati-hati terhadap rasa cemburu tersebut. Jangan sampai yang tadinya cemburu itu tandanya cinta, justru menjadi tandanya putus.

Bosan atau jenuh
Rasa bosan memang merupakan salah satu sifat yang manusiawi, wajar saja apabila rasa ini dimiliki oleh setiap manusia termasuk kamu dan pasanganmu. Rasa bosan bisa saja muncul dari dirimu atau pasanganmu karena sesuatu hal, seperti sifat atau tingkah laku.

Misalnya ada sebuah tingah laku yang tidak kamu sukai dari pasanganmu atau tingkah lakumu yang tidak disukai oleh pasanganmu. Kemudian tingkah laku tersebut terus saja berulang-ulang meskipun kamu atau pasanganmu sudah mengingatkan untuk tidak mengulangi bahkan merubah tingkah laku tersebut. Hal itulah yang akan memicu rasa bosan hingga muak, yang akhirnya memunculkan keputusan untuk mengakhiri hubungan cinta antara kamu dan pasanganmu.

Hubungan yang dimaksud tentunya adalah hubungan cinta, hubungan yang sama seperti yang sedang dijalin antara kamu dan pasanganmu. Hubungan ini biasanya dijalin secara diam-diam sehingga apabila sudah ketahuan, tak jarang akan menjadi akhir dari sebuah hubungan yang ada sebelumnya

Merasa Paling Benar
Setelah putus kamu akan menganggap dirimu paling benar dan sebaliknya mantan kamu adalah orang yang paling salah, mantan kamu adalah penyebab hubungan ini kandas.  Tentu masing-masing akan mencari pembenaran, dan hati sangat sulit untuk diajak berbicara. 

Sebelum kamu menyimpulkan kalo mantan kamu salah, coba introspeksi diri sendiri dulu. Contoh : Suatu ketika kamu putus karena sikap si mantan kamu yang seperti anak kecil dan tidak ada dewasanya. Di sini kamu akan bilang bahwa mantan kamu yang bikin hubungan dengan alasan “Tidak ada kedewasaannya” Tetapi, coba di renungkan kembali sebenarnya, yang bikin kamu putus itu sikapnya yang tidak ada kedewasaannya atau kamu yang tidak bisa menerima keadaan kalau mantan kamu tidak ada kedewasaannya? Terkadang kamu harus melihat sesuatu dari sudut pandang yang lain. Belum tentu sudut pandang kamu itu benar.

10 kesalahan sering dilakukan setelah putus cinta :


Pertama, Terlalu cepat mengambil keputusan
Rasa marah yang mengebu-gebu membuat emosi tidak terkontrol sehingga keputusan yang diambil terkesan buru-buru dan tidak terpikir akan dampaknya. Seperti mengucapkan kata ''Kita putus" ''Kita Udahan" ''Kita Pisah Aja" sangat gampang diucapkan.

Kedua, Kurang kontrol
Ketika putus cinta sesoarang tidak dapat mengontrol dirinya, kemarahan dan kemarahan akan dilapiaskan kepada siapapun,

Ketiga, Rasa kebencian yang mendalam
Kebencian yang mendalam membuat seseorang dengan mudah ingin menghancurkan pasangannya, seprti upload foto sensitif pasangan, share foto seronok, hack profil facebok, hack akun instangram dan lain sebagainya

Keempat, Ego yang berlebihan,
Ego yang berlebihan merasa paling benar dimuka bumi ini adalah salah satu kesalahan yang sering seseorang lakukan ketika putus cinta
Kelima, Lupa introspeksi diri Karena merasa paling benar dimuka bumi, seseorang setelah putus cinta lupa introspeksi diri.

Keenam, Berlari dari masalah, 
Kebiasaan ketika putus cinta sering lari dari masalah, ketika putus cinta seseorang yang dahulunya lugu menjadi lincah, yang dulunya biasa saja selanjutnya banyak tingkah, kadang kala jatuh pada obat-obat terlarang.

Ketujuh, Mudah bergaul, 
Setelah putus cinta yang dulunya cool sekarang lincah, hingga terjebak kepada pergaulan bebas,  perjudian, minum-minuman keras dan narkoba. Hindari itu semua sebab akan semakin memperparah hidupmu.

Kedelapan, Berusaha ingin menyakiti Mantan, 
bermacam cara untuk menyakiti mantan, datang ke dukun, share keburukan mantan, hingga parahnya lagi sahre foto sensitif mantan.

Kesembilan, Pura-pura benci tapi cinta,
Semakin dalam benci seseorang kepada mantan, semakin besar pula rasa cintanya, cuman kadang rasa benci yang berlebihan telah menutupi rasa cinta. Cepat sadar, berilah peluang yang sama dimana ada rasa cinta di situ ada rasa benci dan begitu sebaliknya.

Kesepuluh, Menyesal kemudian, 
Penyesalan selalu datang kemudian, seseorang akan ketika putus cinta pasti akan selalu mengingat masa-masa indah bersamanya, walau langit runtuh memori tersebut sulit untuk dilupakan dan hampir tidak mungkin, oleh sebab itu jangan menyerah, yakinlah kepada diri anda, ketika anda merasa cinta anda baik bangkitkan semangatmu, tetap kejar dan kejar cintamu hingga kamu mendapatkannya, jika tidak ingin menyesal seumur hidupmu.
Labels: Informasi Umum

Thanks for reading 10 Hal Yang Harus dihindari Ketika Putus Cinta. Please share...!

Back To Top